8 Tips Cara Menghemat Baterai Laptop

05/03/2012 09:48
8 Tips Cara Menghemat Baterai Laptop
 
 
 
Assalamu'alaikum Agan dan Sista :D Pagi - pagi langsung Online nih hihihi, sambil surfing ( berselancar di internet ), ane tadi searching di Mbah Google , ehh tau - taunya dapet Tips Menghemat Baterai Laptop .
Langsung saja ke Penjelasannya :
    Baterai laptop merupakan salah satu komponen yang paling Penting agar bisa menggunakannya secara mobile.Jika "Baterai" Laptop Sobat sudah Soak alias Aus maka penggunaanya sudah tidak akan efisien dan mobilitasnya akan kurang. Sekedar informasi saja kemarin menanyakan Harga Baterai Laptop dengan Merek "X" (ga mau disebutkan Merknya , nanti disangka Iklan , hehe ) harganya di Atas 1 Juta, wah mahal banget yah ,
Tapi jangan Khawaitr, ane mau share tentang 7 + 1 Tips Menghemat Baterai Laptop  :
  1. Matikan program yang tidak perlu, misalnya: Itunes, Desktop Search, dan lainnya. Program-program ini menambah beban CPU dan baterai. Matikan semua program yang tidak penting jika adan sedang menggunakan laptop dengan baterai.
  2. Matikan hardware eksternal yaitu yang disambung dengan USB (termasuk mouse dan cooling fan anda) dan WiFi, atau printer yang selalu terpasang ke laptop, semuanya menyedot tenaga baterai anda. cabut atau matikan.
  3. Jika anda memang harus menggunakan mouse dan keyboard ekternal, maka gunakan perangkat yang menggunakan kabel bukan wireless mouse, hal ini dikarenakan mouse dan keyboard yang memiliki kabel relative menghabiskan sedikit energi dan lebih menghemat penggunaan baterai.
  4. Gunakan hard drive dari pada CD/DVD karena CD/DVD menghabiskan energi lebih banyak dari pada harddrive, bahkan ketiak mereka tidak sedang digunakan, jika memungkinkan simpan dalam had disk anda.
  5. Lakukan sesuatu secara satu persatu jiak anda sedang menggunakan laptop dengan baterai, jangan bekerja dengan multitasking jika anda memang ining menghemat baterai anda karena hal ini menguras energi.
  6. Kurangi beban grafis dengan mengganti resolusi layar anda dan mematikan driver grafis yang tidak dibutuhkan. kartu vga sama borosnya seperti hard drisk dalam menghabiskan energi.
  7. Matikan komputer anda jika tidak menggunakannya untuk beberapa jam, sepeti di waktu tengah malam sebaiknya matikan saja.
  8. Menggunakan BatteryCare, BatteryCare Merupakan software yang digunakan untuk menghemat bateerai Laptop. Fungsi dari BatteryCare  ialah menginformasikan kepada user status baterai laptop kita. Program atau aplikasi apa saja yang sedang berjalan dan cukup banyak menyita energi baterai. Dengan begitu kita dapat menutup/aplikasi yang tidak sedang kita gunakan namun memakan power baterai yang cukup lumayan.

Langsung download Aplikasinya : Klik