Tips Menyimpan Data Aman dari Virus

01/03/2012 11:47

Tips Menyimpan Data Aman dari Virus

tips menyimpan dataAssalamu'alaikum Agan dan Sista :D Mumpung masih di depan komputer nih, ane tadi searching di Mbah Google , ehh tau - taunya dapet Tips nyimpen data agar terhindar dari Virus , buat agan dan sista yang merasa Gerah ( aciye kata - katanya ) hehe :D terhadap Virus yang ga tau malu tiba - tiba nyelonong masuk komputer kita tanpa permisi Hahaha :)

Kebanyakan Pengguna Komputer pasti nggak akan jauh dari yang namanya Menyimpan Data , Biasanya data disimpan pada harddrive seperti harddisk, disket, flashdisk dll. Tapi bagaimana jika data yang disimpan itu diserang oleh virus ? ( Waw bahaya juga nih, ini Masalah Besar ) .

Saat ini perkembangan virus semakin menjadi-jadi, apalagi sekarang tahun 2012, berapa banyak tuh Virus yang ada di dunia ? . Namun kita pun harus cerdas menyikapinya. Salah satunya ialah dengan menggunakan antivirus . Tapi kelemahan antivirus adalah terkadang data yang diserang virus tak bisa terselamatkan. Oleh karena itu, berikut ini ada sedikit tips bagaimana menyimpan data supaya aman dari virus. Dan tips ini ane rasa sangat cocok untuk penyimpanan pada Flashdisk .

Langsung aja di simak Gan :

  1. Pertama, data yang ingin kita simpan ke flashdisk menggunakan WINZIP atau WINRAR ( Tau kan aplikasinya ? itu tuh yang gambarnya kaya di atas ) . Karena virus tidak bisa menginfeksi file yang terdapat dalam file *.zip *rar
    Caranya : 
  • Klik Kanan pada file yang akan di Compress ( Filenya seperti : *jpeg , *exe, *doc dll )
  • Lalu Sorot menu " Add to Archive.. "
  • Pada Tab General , pilih Jenis Kompresi yg di inginkan , pilih *zip atau *rar .
  • Lalu Klik OK dan tunggu sampai proses Compressing Selesai .
  1. Kedua, Simpanlah data (terutama hasil ketikan) anda dengan format *.txt, caranya ialah dengan masuk ke program notepad, lalu masukan hasil ketikan dan save. Virus pun tidak bisa menginfeksi file dengan format *.txt
  2. Ketiga, simpanlah data dengan format html, caranya ialah dengan meng save as dokumen, lalu rubah type file nya menjadi html .

Itulah sedikit tips bagaimana cara aman menyimpan data dari serangan virus .

Semoga bermanfaat Kawan , Se You :D

Komentar Anda !

Date: 04/03/2012

By: Dino

Subject: Keamanan

Waw , patut dicoba jga nih ,
Thanks gan info.a :D

Date: 05/03/2012

By: Admin

Subject: Re: Keamanan

Oke gan terimakasih udah mampir ke lapak ane :D

New comment